VINYL WOOSOUNG - MADE IN KOREA Rp. 160.000/m2
Harga Lantai Kayu mulai dari Rp 185.000/m²
VINYL SPC (VINYL KLIK) HARGA MULAI DARI Rp. 235.000/m2
Lantai Kayu harga mulai dari Rp 185.000/m² | Lantai Vinyl harga mulai dari Rp 105.000/m²
Semua wallpaper Discount 20%
PROMO!! VINYL STICKER LACERTA Rp. 105.000/m2
VINYL STICKER HARGA MULAI DARI Rp. 105.000/m²

TIPS MEMASANG WALLPAPER DI DINDING YANG LEMBAB

Dinding terasa basah, cat mengelupas, dan tidak jarang juga tumbuh jamur. Dinding lembab seperti itu tentu saja membuat kita kesal, bukan? Rasanya mustahil jika ingin memasang wallpaper dinding, padahal ingin sekali melapisi dinding dengan berbagai macam motif yang sedang populer akhir-akhir ini.

Seperti yang kita ketahui, tidak semua dindingyang bisa ditempeli wallpaper. Kebanyakan orang berpikir menggunakan wallpaper dinding untuk menutupi dinding yang kurang bagus. Hal tersebut tidak selalu salah, mengingat fungsi wallpaper adalah untuk mempertegas interior ruangan, agar ruangan lebih terlihat indah.

Sebenarnya tidak mustahil memasang wallpaper di dinding yang lembab, kita hanya perlu tahu cara yang benar untuk mengatasi dinding lembab sebelum memutuskan untuk memasang wallpaper.

Lalu, bagaimana solusi untuk mengatasinya?

Hal pertama yang kita lakukan adalah mengerik bagian yang lembab dengan menggunakan alat untuk mengelupaskan dinding yang bergelembung akibat lembab. Setelah itu, amplas dinding tadi sampai halus. Hal ini dilakukan agar dinding menjadi rata kembali.

Kedua, aplikasikan cat pelapis anti bocor (waterproof). Aplikasikan tiga sampai empat kali lapisan.

 

Kedua cara tersebut hanya berlaku untuk dinding dengan tingkat kelembaban yang tidak terlalu parah. Namun, bukan berarti dinding yang lembab tidak bisa dipasang wallpaper.

 

 

Jika dinding rumah tergolong lembab yang agak parah, kita bisa merenovasi ulang dinding tersebut atau memasang gypsum yang diberi rangka hollow terlebih dahulu agar gypsum tidak langsung menempel pada dinding yang lembab. Cara ini memakan sedikit volume ruangan dikarenakan hollow yang terpasang.

Ah, ribet. Ada cara yang lebih praktis?

Tentu saja ada. Selain menggunakan waterproof dan gypsum, kita juga bisa menggunakan GRC untuk menutupi dinding tersebut. Jika gypsum harus diberi rangka hollow, GRC hanya perlu diberi plastik cor terlebih dulu pada dinding, setelah itu baru dilapis GRC. Pemasangan GRC pun tidak terlalu sulit. Hanya perlu di paku disetiap sisinya.

Jangan lupa untuk menutup setiap sambungan dengan dempul gypsum hingga rata permukaannya agar tidak ada garis sambungan yang timbul saat dipasang wallpaper.

 

Nah, itulah beberapa tips dari kami untuk pemasangan wallpaper di dinding yang lembab.

Saat ini, wallpaper sudah menjadi hal yang umum dan penting dalam interior ruangan.

Kalau begitu, cukup sulit ya mencari toko wallpaper yang menyediakan wallpaper dengan bermacam jenis dan motif yang bagus, tapi harganya murah?

Jangan khawatir. BANDUNG PAPERA punya semuanya. Jadi anda ingin memasang wallpaper ya “BANDUNG PAPERA AJA”.

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang interior di kota Bandung. Dengan pengalaman lebih dari 14 tahun melayani kebutuhan berbagai macam mulai dari toko interior, kontraktor, design interior dan konsumen langsung, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan menyediakan produk yang terbaik, berkualitas serta harga yang bersaing kepada semua pelanggan kami.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo kunjungi showroom kami di Jalan Gatot Subroto no 153, Bandung. Malas keluar rumah? Tak perlu khawatir karena kami juga menyediakan jasa survey lokasi, GRATIS!!

Hubungi kami di :

Telp/Whatsapp : 085156421264

Instagram : @bandungpapera


News & Events

18-03-2021

TIPS MEMASANG WALLPAPER DI DINDING YANG LEMBAB

08-03-2021

WALLPAPER STICKER

23-02-2021

VINYL CAPILANO

19-01-2021

VINYL STIKER

01-11-2019

Vinyl Marvel SPC (Vinyl KLIK)

18-02-2019

PROMO VINYL

04-05-2018

KOLEKSI WALLPAPER TERBARU